Majalah KK edisi ke-3 tahun 2020 atau yang biasa kita sebut KK-Magz, telah terbit. Apa saja hal menarik yang dibahas dan dapat kita temukan melalui KK-magz edisi ke-3 ini? Berikut ini ulasannya:

Pada edisi kali ini, redaksi KK Magz secara khusus mengangkat tema tentang PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Tema ini diangkat dan diulas secara khusus mengingat PJJ merupakan hal yang sangat relevan dengan kondisi dunia pendidikan di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

Para guru, siswa, dan bahlan orang tua siswa saat ini terus berjuang dan beradaptasi untuk menjalani PJJ. Tak sedikit kendala yang harus dihadapi selama PJJ, namun tak sedikit pula pembelajaran dan hikmah yang di dapat selama pemberlakuan PJJ.

Secara khusus, kita akan diajak untuk melihat serba-serbi pelaksanaan PJJ dari 4 unit SKKK di Indonesia. Keempat kota tersebut diantaranya: 

    1. Jakarta
    2. Surakarta, Jawa Tengah
    3. Yogyakarta
    4. Pontianak, Kalimantan Barat

Pada rubrik Profil Alumni kali ini, kita akan berkenalan dengan sosok Steven Wijaya, seorang pilot di sebuah maskapai nasional yang merupakan alumni SMP Kristen Kalam Kudus Bandung. Melalui wawancara dengan Steven Wijaya, redaksi ingin mengajak para pembaca mengenal profesi pilot secara lebih dekat. Redaksi juga berharap agar rubrik Profil Alumni kali ini, bisa menginspirasi para pembaca, khususnya siswa-siswi SKKK Indonesia untuk dapat memiliki sebuah cita-cita yang tinggi dan terus memperjuangkan cita-cita tersebut dengan kegigihan, konsistensi, dan tentunya penyertaan Tuhan.

Dalam rubrik Anjangsana, kita akan bersama-sama diajak untuk mengunjungi SKKK tertua di Indonesia, yaitu SKKK Malang. Kita akan melihat bagaimana perkembangan SKKK Malang dari masa ke masa. Bagaimana Tuhan terus menyertai SKKK Malang sehingga SKKK Malang dapat menjadi berkat dan menjadi wadah pembentukan bagi siswa-siswi yang Tuhan percayakan. Dalam kesempatan ini, redaksi bahkan sempat berbincang dengan dua orang alumni SKKK Malang yang merupakan alumni pada masa awal berdirinya SKKK Malang. 

Selain itu, pada rubrik Karya Cipta, kita akan melihat berbagai hasil karya cipta siswa-siswi SKKK Indonesia dari beberapa unit SKKK, seperti :

    1. Pematang Siantar 
      • Karya seni lukis SD & SMP
      • Seni mewarnai jenjang KB/TK
    1. Bandung
      • Karya seni poster karya siswa SMP & SMA
    2. Pontianak.           
      • Puisi karya siswa/siswi SMP
      • Mewarnai karya siswa/siswi SD                                                                                                                                  

Untuk informasi dan berita selengkapnya, mari kita baca Majalah KK edisi ke-2 tahun 2020. Selain itu, kita juga bisa  link berikut ini melalui media sosial maupun secara pribadi kepada rekan-rekan dan kerabat.

https://kalamkudusindonesia.org/majalah-kk-edisi-ke-3-2020/

Majalah KK Edisi ke-3

Leave a Reply