Pembangunan Gereja dan Sekolah Kalam Kudus Merauke

Merauke, Arafura – Keluarga besar Gereja Kristen Kalam Kudus dan Sekolah Kristen Kalam Kudus kemarin melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Kristen Kalam Kudus dan Gereja Kristen Kalam Kudus yang beralamat di Jalan Noari depan Mako Lantamal XI Merauke.

Ketua Umum Sinode Gereja Kristen Kalam Kudus Pdt. Bambang Wijanto kepada ARAFURA News usai peletakan batu mengemukakan bahwa peletakan batu mengemukakan bahwa peletakan batu pertama tersebut merupakan sebuah hajatan yang penuh dengan makna bahwa Tuhan telah memimpin jemaat yang ada untuk menjalankan satu misi berupa pembangunan Gereja Kristen Kalam Kudus dan Sekolah Kristen Kalam Kudus di Kabupaten Merauke.

Di dalam dunia yang penuh pergumulan dan dosa diharapkan gereja dapat mewujudkan satu konsep kehidupan melalui nilai-nilai kristiani dan melalui gereja inilah dibangun satu kehidupan yang benar-benar menomorsatukan kesucian dan integritas kehidupan yang dapat memuliakan melalui pelayanan kepada sesama manusia. Sedangkan tujuan membangun Sekolah Kristen Kalam Kudus semata-mata untuk mewujudkan satu pelayanan bagi masyarakat luas.

Kerinduan itu selalu ada karena di Merauke banyak anak-anak yang dapat dibina. Tidak hanya di segi akademis tetapi mampu menjadi anak yang bermoral serta di pertanggunjawabkan kehidupannya di hadapan Tuhan sebagai penciptanya, “terang pdt. Bambang.

Ia juga mengharapkan agar sekolah ini dapat memadukan antara akademis, nilai kristiani sekaligus skill yang dapat dikembangkan, tidak hanya untuk dipergunakan di bidangnya nanti, tetapi juga skill dalam memanusiakan manusia yang lain. “kita sudah hadir di 44 kota di Indonesia dan kehadiran di Merauke kali nii diharapkan dapat memberi sumbangsih bagi masyarakat. Gedung dibangun bukan karena bermaksud untuk diri kami tapi didedikasikan untuk kemuliaan nama Tuhan dengan berbagi kasih kepada masyarakat,”terangnya lagi.

Adapun gedung sementara yang dipinjam di Jalan Raya Mandala terhitung sudah 5 tahun operasional dan untuk sekolahnya sendiri sudah dibuka dari yang pra TK, TK hingga 3 SD. Pihaknya berupaya untuk terus melakukan pengembangan, hanya saja karena tempat tersebut sudah tidak memungkinkan sehingga pembangunan gedung segera dilakukan denga target waktu kurang lebih 2 tahun lamanya. Berdasarkan motto Merauke yang menonjolkan komitmen ‘satu hati satu tujuan’ maka pihaknya juga memiliki komitmen itu.

“melalui kehadiran gereja dan sekolah di daerah ini diharapkan mampu memberikan sumbangsih bagi masyarakat setempat” pungkasnya.

 

-ARAFURU NEWS-

Pembangunan di Merauke
Tagged on:                                         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *